PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, CITRA, DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS (Survei pada Pelanggan Rumah Makan Sederhana Jatiwaringin, Jakarta Timur)
Main Authors: | Ilyna Kinanti, Raden Ajeng Nadhira, Fauzi DH, Achmad |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya
, 2020
|
Online Access: |
http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2981 http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/downloadSuppFile/2981/11839 |
Daftar Isi:
- This study uses an explanatory research type, because the explanatory research is in accordance with the research objectives, namely to determine the effect of Experiential Marketing, Restaurant Image, and Customer Relationship Marketing on Customer Loyalty. The Location chosen as the place of research in the Warung Sederhana Jatiwaringin on Jatiwaringin Raya street Blok A1, East Jakarta. The Study used 150 samples of simple customers in Jatiwaringin Raya street Blok A1, East Jakarta. The sampling used by purposive sampling technique. Research data collection using a questionnaire that is by asking a number of questions or written statements to respondents to be answered. This type of reasearch is a quantitative study by doing descriptive statistics and inferential statistics. The data analysis technique used in this study uses statistics with devices of Statistical Product and Service Solution (SPSS) version 21. The data analysis method in this study uses multiple linear regression analysis. Hypothesis testing in this study uses the t test (partial), the F test (simultaneous), and the coefficient of determination. Before conducting a hypothesis test, an instrument test and a classic assumption test will be used which will be used in research. Kеywords: Experiential Marketing, Image, Customer Relationship Marketing АBSTRАK Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research, dikarenakan penelitian explanatory research sesuai dengan tujuan penelitian, yaitu untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing, Citra Rumah Makan, dan Customer Relationship Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan. Lokasi yang dipilih sebagai tempat penelitian adalah Rumah Makan Sederhana yang terletak di Jalan Jatiwaringin Raya Blok A1, Jakarta Timur. Penelitian menggunakan 150 sampel orang pelanggan Rumah Makan Sederhana di Jalan Jatiwaringin Raya Blok A1, Jakarta Timur. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuisioner yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan statistik dengan bantuan alat analisis Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 21. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t (parsial), uji F (simultan), dan koefisiensi determinasi. Sebelum melakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji instrumen dan uji asumsi klasik yang akan digunakan dalam penelitian. Kаtа Kunci: Experiential Marketing, Citra, Customer Relationship Marketing