PROGRAM INTERAKSI DAN INTEGRASI DENGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN/EKSISTENSI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN
Main Author: | Sujanto, Alex; AMIK JTC |
---|---|
Other Authors: | AMIK JTC |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
P3M AMIK JTC
|
Online Access: |
http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71 http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71/66 |
Daftar Isi:
- Dalam menjaga keberlangsungan dan eksistensi lembaga kursus dan pelatihan maka pengelola kursus harus dapat melakukan interaksi dan integrasi dengan strategi bauran pemasaran, strategi Marketing ini terdiri dari 7 macam atau (Mix-7P) yaitu: Product, Price, Promotion, Place, Personal Traits, Proses, dan Physical Evidence. Artinya adalah bahwa produk atau program yang di miliki lembaga kursus dan pelatihan harus yang banyak diminati oleh masyarakat, tempatnya atau lokasi kursus yang strategis, harganya program kursus bisa dijangkau oleh masyarakat, selalu dilakukan promosi secara terus menerus/continyu, memiliki pengelola atau karyawan yang berkinerja tinggi, komitmen melaksanakan job dengan baik, prosesnya dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan dan calon pelanggan, dan lembaga kursus hendaknya memiliki ruangan yang nyaman, asri, fisik gedung yang megah sehingga ini merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan lembaga kursus dan pelatihan dalam meningkatkan jumlah peserta didik, sehingga mampu menjaga keberlangsungan lembaga kursus dan pelatihan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.Kata Kunci : Interaksi, integrasi, strategi bauran Pemasaran, marketing mix-7P, yaitu: Product, Price, Promotion, Place, personal Traits, Process, Dan Physical Evidence