PROGRAM INTERAKSI DAN INTEGRASI DENGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN/EKSISTENSI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN

Main Author: Sujanto, Alex; AMIK JTC
Other Authors: AMIK JTC
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: P3M AMIK JTC
Online Access: http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71
http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71/66
ctrlnum article-71
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">PROGRAM INTERAKSI DAN INTEGRASI DENGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN/EKSISTENSI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN</title><creator>Sujanto, Alex; AMIK JTC</creator><description lang="en-US">Dalam menjaga keberlangsungan dan eksistensi lembaga kursus dan pelatihan maka pengelola kursus harus dapat melakukan interaksi dan integrasi dengan strategi bauran pemasaran, strategi Marketing ini terdiri dari 7 macam atau (Mix-7P) yaitu: Product, Price, Promotion, Place, Personal Traits, Proses, dan Physical Evidence. Artinya adalah bahwa produk atau program yang di miliki lembaga kursus dan pelatihan harus yang banyak diminati oleh masyarakat, tempatnya atau lokasi kursus yang strategis, harganya program kursus bisa dijangkau oleh masyarakat, selalu dilakukan promosi secara terus menerus/continyu, memiliki pengelola atau karyawan yang berkinerja tinggi, komitmen melaksanakan job dengan baik, prosesnya dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan dan calon pelanggan, dan lembaga kursus hendaknya memiliki ruangan yang nyaman, asri, fisik gedung yang megah sehingga ini merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan lembaga kursus dan pelatihan dalam meningkatkan jumlah peserta didik, sehingga mampu menjaga keberlangsungan lembaga kursus dan pelatihan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.Kata Kunci : Interaksi, integrasi, strategi bauran Pemasaran, marketing mix-7P, yaitu: Product, Price, Promotion, Place, personal Traits, Process, Dan Physical Evidence</description><publisher lang="en-US">P3M AMIK JTC</publisher><contributor lang="en-US">AMIK JTC</contributor><date>2015-03-16</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71</identifier><source lang="en-US">INFOKAM; Vol 10, No 2 (2014): INFOKAM Edisi 2 Tahun 10 2014 (Sept)</source><language>eng</language><relation>http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71/66</relation><recordID>article-71</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:eJournal
author Sujanto, Alex; AMIK JTC
author2 AMIK JTC
title PROGRAM INTERAKSI DAN INTEGRASI DENGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN/EKSISTENSI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN
publisher P3M AMIK JTC
url http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71
http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71/66
contents Dalam menjaga keberlangsungan dan eksistensi lembaga kursus dan pelatihan maka pengelola kursus harus dapat melakukan interaksi dan integrasi dengan strategi bauran pemasaran, strategi Marketing ini terdiri dari 7 macam atau (Mix-7P) yaitu: Product, Price, Promotion, Place, Personal Traits, Proses, dan Physical Evidence. Artinya adalah bahwa produk atau program yang di miliki lembaga kursus dan pelatihan harus yang banyak diminati oleh masyarakat, tempatnya atau lokasi kursus yang strategis, harganya program kursus bisa dijangkau oleh masyarakat, selalu dilakukan promosi secara terus menerus/continyu, memiliki pengelola atau karyawan yang berkinerja tinggi, komitmen melaksanakan job dengan baik, prosesnya dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan dan calon pelanggan, dan lembaga kursus hendaknya memiliki ruangan yang nyaman, asri, fisik gedung yang megah sehingga ini merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan lembaga kursus dan pelatihan dalam meningkatkan jumlah peserta didik, sehingga mampu menjaga keberlangsungan lembaga kursus dan pelatihan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.Kata Kunci : Interaksi, integrasi, strategi bauran Pemasaran, marketing mix-7P, yaitu: Product, Price, Promotion, Place, personal Traits, Process, Dan Physical Evidence
id IOS1097.article-71
institution AMIK Jakarta Teknologi Cipta Semarang
institution_id 202
institution_type library:university
library
library AMIK Jakarta Teknologi Cipta Semarang
library_id 12
collection INFOKAM
repository_id 1097
repoId IOS1097
first_indexed 2016-09-16T19:22:07Z
last_indexed 2016-09-16T19:22:07Z
recordtype dc
_version_ 1545657363534446592
score 17.538404