PROGRAM INTERAKSI DAN INTEGRASI DENGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN/EKSISTENSI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN
Main Author: | Sujanto, Alex; AMIK JTC |
---|---|
Other Authors: | AMIK JTC |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
P3M AMIK JTC
|
Online Access: |
http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71 http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71/66 |
ctrlnum |
article-71 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">PROGRAM INTERAKSI DAN INTEGRASI DENGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN/EKSISTENSI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN</title><creator>Sujanto, Alex; AMIK JTC</creator><description lang="en-US">Dalam menjaga keberlangsungan dan eksistensi lembaga kursus dan pelatihan maka pengelola kursus harus dapat melakukan interaksi dan integrasi dengan strategi bauran pemasaran, strategi Marketing ini terdiri dari 7 macam atau (Mix-7P) yaitu: Product, Price, Promotion, Place, Personal Traits, Proses, dan Physical Evidence. Artinya adalah bahwa produk atau program yang di miliki lembaga kursus dan pelatihan harus yang banyak diminati oleh masyarakat, tempatnya atau lokasi kursus yang strategis, harganya program kursus bisa dijangkau oleh masyarakat, selalu dilakukan promosi secara terus menerus/continyu, memiliki pengelola atau karyawan yang berkinerja tinggi, komitmen melaksanakan job dengan baik, prosesnya dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan dan calon pelanggan, dan lembaga kursus hendaknya memiliki ruangan yang nyaman, asri, fisik gedung yang megah sehingga ini merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan lembaga kursus dan pelatihan dalam meningkatkan jumlah peserta didik, sehingga mampu menjaga keberlangsungan lembaga kursus dan pelatihan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.Kata Kunci : Interaksi, integrasi, strategi bauran Pemasaran, marketing mix-7P, yaitu: Product, Price, Promotion, Place, personal Traits, Process, Dan Physical Evidence</description><publisher lang="en-US">P3M AMIK JTC</publisher><contributor lang="en-US">AMIK JTC</contributor><date>2015-03-16</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71</identifier><source lang="en-US">INFOKAM; Vol 10, No 2 (2014): INFOKAM Edisi 2 Tahun 10 2014 (Sept)</source><language>eng</language><relation>http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71/66</relation><recordID>article-71</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
Sujanto, Alex; AMIK JTC |
author2 |
AMIK JTC |
title |
PROGRAM INTERAKSI DAN INTEGRASI DENGAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN/EKSISTENSI PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN |
publisher |
P3M AMIK JTC |
url |
http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71 http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/71/66 |
contents |
Dalam menjaga keberlangsungan dan eksistensi lembaga kursus dan pelatihan maka pengelola kursus harus dapat melakukan interaksi dan integrasi dengan strategi bauran pemasaran, strategi Marketing ini terdiri dari 7 macam atau (Mix-7P) yaitu: Product, Price, Promotion, Place, Personal Traits, Proses, dan Physical Evidence. Artinya adalah bahwa produk atau program yang di miliki lembaga kursus dan pelatihan harus yang banyak diminati oleh masyarakat, tempatnya atau lokasi kursus yang strategis, harganya program kursus bisa dijangkau oleh masyarakat, selalu dilakukan promosi secara terus menerus/continyu, memiliki pengelola atau karyawan yang berkinerja tinggi, komitmen melaksanakan job dengan baik, prosesnya dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pelanggan dan calon pelanggan, dan lembaga kursus hendaknya memiliki ruangan yang nyaman, asri, fisik gedung yang megah sehingga ini merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan lembaga kursus dan pelatihan dalam meningkatkan jumlah peserta didik, sehingga mampu menjaga keberlangsungan lembaga kursus dan pelatihan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.Kata Kunci : Interaksi, integrasi, strategi bauran Pemasaran, marketing mix-7P, yaitu: Product, Price, Promotion, Place, personal Traits, Process, Dan Physical Evidence |
id |
IOS1097.article-71 |
institution |
AMIK Jakarta Teknologi Cipta Semarang |
institution_id |
202 |
institution_type |
library:university library |
library |
AMIK Jakarta Teknologi Cipta Semarang |
library_id |
12 |
collection |
INFOKAM |
repository_id |
1097 |
repoId |
IOS1097 |
first_indexed |
2016-09-16T19:22:07Z |
last_indexed |
2016-09-16T19:22:07Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1545657363534446592 |
score |
17.538404 |