MANAJEMEN PEMASARAN LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN DENGAN STRATEGI KOLABORASI METODE PEMASARAN
Main Author: | Sujanto, Alex; AMIK JTC |
---|---|
Other Authors: | AMIK JTC |
Format: | Article info x-unknown/octet-stream eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
P3M AMIK JTC
|
Online Access: |
http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/51 http://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/51/51 |
Daftar Isi:
- Untuk mengembangkan bisnis atau suatu usaha yang bergerak dalam jasa, faktor dominan yang harus diupayakan adalah strategi Pemasaran, kolaborasi metode pemasaran yang terdiri dari strategi Marketing (Mix-7P) yaitu: Produk, Price, Promotion, Place, Partisipant, Proses, Dan Physical Evidence digabung dengan metode marketing yang lainnya antara lain yaitu word-of-mouth publicity serta inovasi produk yang dimiliki, merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan lembaga kursus dan pelatihan dalam meningkatkan jumlah peserta didik.Kolaborasi penting dilakukan agar produk yang dimiliki ini dikenal oleh masyarakat, dan pada akhirnya masyarakat mau membeli produk tersebut. Kata Kunci :Pemasaran, marketing mix-7P, inovasi produk, word-of-mouth publicity dan media promosi