Hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap kepengajaran dosen, motivasi berprestasi, sikap dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa

Prestasi belajar mahasiswa yang diperoleh selama studi di perguruan tinggi berhubungan dengan kemampuan mahasiswa dalam menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh setiap dosen pada waktu perkuliahan. Untuk menyerap ilmu pengetahuan yang disajiakn dose nada faktor-faktor yang ikut menentukannya...

Full description

Main Author: Sutadji (-)
Corporate Authors: Universitas Indonesia. Program Pascasarjana (-)
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 1993
Subjects:
LEADER 02659cam a2200361 a 4500
001 INLISM00000000034568
005 20050502113000.0
006 a####f#b####00010#
007 ta
008 061218s1993####io#####f#b####00010#ind##
035 # # |a 2166860 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind 
043 # # |a a-io-jk 
082 0 4 |a 370.154  |2 [20] 
084 # # |a 370.154 SUT h 
090 # # |a 370.154 SUT h 
100 # # |a Sutadji 
245 # # |a Hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap kepengajaran dosen, motivasi berprestasi, sikap dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa /  |c oleh Sutadji 
260 # # |c 1993 
300 # # |a xi,95,(52) lembar;  |c 28 cm. 
502 # # |a Tesis (Magister) - Universitas Indonesia, 1993 
504 # # |a Termasuk bibliografi 
520 # # |a Prestasi belajar mahasiswa yang diperoleh selama studi di perguruan tinggi berhubungan dengan kemampuan mahasiswa dalam menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh setiap dosen pada waktu perkuliahan. Untuk menyerap ilmu pengetahuan yang disajiakn dose nada faktor-faktor yang ikut menentukannya yaitu faktor dari dalamm diri individu seperti motivasi, inteligensi, minat dan persepsi mahasiswa terhadap kepengajaran dosen, kebiasaan belajar, sikap, serta faktor eksternal yaitu lingkungan keluarga, lingkungan teman, lingkungan pendidikan, sarana belajar, serta sarana pendidikan. Faktor internal lainnya yang berhubungan dengan prestasi belajar mahasiswa adalah persepsi mahasiswa tentang kepengajaran dosen. Dari penelitian ini terungkap bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi mahasiswa tentang kepengajaran dosen dengan prestasi belajar mahasiswa. Tidak ada hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar mahasiswa. Ada hubungan yang signifikan antara sikap dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa dan tidak ada hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara persepsi mahasiswa terhadap terhadap kepangajaran dosen, motivasi berprestasi, sikap dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar mahasiswa 
650 # 4 |a Psikologi pendidikan 
650 # 4 |a Disertasi akademik  |z Jakarta 
659 # # |a DNH 
710 2 # |a Universitas Indonesia.  |b Program Pascasarjana 
850 # # |a JKPNPNA 
900 # # |a 02318nbm**2200012*a*4500 
902 # # |a 760000491:28-MAY-09*760000491:28-MAY-09*760000491:28-MAY-09*760000491:28-MAY-09*760000491:28-MAY-09*131817299:14-SEP-10*131817299:14-SEP-10*131817299:14-SEP-10*131817299:14-SEP-10*131918320:20-JAN-11*131918320:20-JAN-11* 
990 # # |a 4742/PN/94 [1] 
999 # # |a VIRTUA00 
999 # # |a VTLSSORT0080*0400*0430*0820*0900*1000*2450*2600*3000*5020*5040*6500*6501*6502*6590*7100*9490*9900*9991