Jenis usaha dan kegiatan ekonomi bahan ajar IPS SD kelas V

Indonesia memiliki kondisi geografis yang beragam. Keberagaman tersebut mengakibatkan wilayah yang satu berbeda dengan wilayah yang lain. Wilayah tersebut terbagi menjadi wilayah daratan dan wilayah perairan. Masing-masing wilayah daratan maupun perairan menciptakan aktivitas ekonomi dalam bidang us...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Gowa : Agma , 2018
Subjects:
LEADER 01943cam a2200349 a 4500
001 INLIS000000000990941
005 20211215190923.0
006 aa###g######000#0#
007 ta
008 211215s2018####snia###g######000#0#ind##
020 # # |a 978-602-51824-9-5 
035 # # |a 0010-0220009768 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 372.8  |2 [23] 
084 # # |a 372.8 WID j 
090 # # |a CB-D.21 2018-047263 
100 0 # |a Widya Karmila Sari Achmad,  |d 1973-  |e penulis 
245 1 0 |a Jenis usaha dan kegiatan ekonomi :  |b bahan ajar IPS SD kelas V /  |c Widya Karmila Sari Achmad 
264 # 1 |a Gowa :  |b Agma,  |c 2018 
300 # # |a viii, 70 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 25 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a Bibliografi : halaman 65 
520 # # |a Indonesia memiliki kondisi geografis yang beragam. Keberagaman tersebut mengakibatkan wilayah yang satu berbeda dengan wilayah yang lain. Wilayah tersebut terbagi menjadi wilayah daratan dan wilayah perairan. Masing-masing wilayah daratan maupun perairan menciptakan aktivitas ekonomi dalam bidang usaha yang beraneka ragam. Untuk memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup masyarakat, berbagai jenis usaha pun dilakukan. Misalnya, masyarakat di wilayah daratan akan memilih usaha yang mampu memanfaatkan potensi yang ada di darat, seperti bertani, beternak, berdagang dan lain sebaginya. Begitupun sebaliknya, masyarakat di daerah perairan akan memanfaatkan hasil laut atau potensi wilayahnya untuk bekerja. Pemanfaatan sumber daya alam tersebut dapat dilihat pada berbagai bidang usaha seperti, bidang agraris, peternakan, perikanan, pertambangan, kehutanan, perdagangan, perindustrian, dan lain sebagainya. 
650 # 4 |a Ekonomi  |x Pendidikan Dasar 
650 # 4 |a Ilmu-ilmu sosial 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201800101109951 
999 # # |a 201800101109950 
999 # # |a 201800101109951 
999 # # |a CB-D.21 2018-047263