Model instrumen penilaian afektif berbasis pendekatan saintifik untuk pembelajaran bahasa Inggris di sekolah menengah pertama
Ada 3 (tiga) ranah yang harus dievaluasi oleh seorang guru di dalam pembelajaran, yaitu: ranah kognitif, afektif, dan psikomotor. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menentukan ketuntasan belajar bagi setiap peserta didik. Ketuntasan belajar ini sangat penting, karena itu menjadi tolak ukur apakah...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta:
Deepublish
, 2018
|
Edition: | cetakan pertama |
Subjects: |
Summary: |
Ada 3 (tiga) ranah yang harus dievaluasi oleh seorang guru di dalam pembelajaran, yaitu: ranah kognitif, afektif, dan psikomotor. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menentukan ketuntasan belajar bagi setiap peserta didik. Ketuntasan belajar ini sangat penting, karena itu menjadi tolak ukur apakah peserta didik dapat melanjutkan ke tingkat berikutnya atau tidak. Terkait dengan tujuan dari evaluasi tersebut, pemerintah Indonesia tidak hanya memasukkan kognitif sebagai bagian dari kompetensi lulusan untuk sekolah dasar dan menengah, tetapi juga memasukkan afektif sebagai bagian dari kompetensi yang harus dicapai oleh lulusan sekolah dasar dan menengah. |
---|---|
Physical Description: |
viii, 153 halaman ; 29 cm |
Bibliography: |
Bibliogrfi : halaman 150 -153 |
ISBN: |
9786237022138 |