Guru asyik, murid fantastik!

Dalam konsep pembelajaran terkini, mata pelajaran tidak hanya terbatas diajarkan di kelas. Guru dapat pula menggunakan lokasi dan sumber belajar lainnya. Pembelajaran seperti ini bertujuan mengembangkan inovasi, kreativitas, serta karakter peserta didik. Jadi, dunia pendidikan tidak lagi terpaku pad...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : DIVA Press , 2018
Edition: Cetakan pertama, Oktober 2018
Subjects:
LEADER 02371cam a2200385 a 4500
001 INLIS000000000931085
005 20191129161122.0
006 a####g######000#0#
007 ta
008 190912s2018####yoi####g######000#0#ind##
020 # # |a 978-602-391-615-3 
035 # # |a 0010-0719005569 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 371.1  |2 [23] 
084 # # |a 371.1 ABD g 
100 0 # |a Abdul Muis Joenaidy,  |d 1986-  |e penulis 
245 1 0 |a Guru asyik, murid fantastik! /  |c Abdul Muis Joenaidy ; editor, Mutthiawanie Romadhony 
250 # # |a Cetakan pertama, Oktober 2018 
264 # 1 |a Yogyakarta :  |b DIVA Press,  |c 2018 
300 # # |a 204 halaman ;  |c 20 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a Bibliografi : halaman 202 
520 # # |a Dalam konsep pembelajaran terkini, mata pelajaran tidak hanya terbatas diajarkan di kelas. Guru dapat pula menggunakan lokasi dan sumber belajar lainnya. Pembelajaran seperti ini bertujuan mengembangkan inovasi, kreativitas, serta karakter peserta didik. Jadi, dunia pendidikan tidak lagi terpaku pada aspek intelektual. Sehubungan dengan itu, diperlukan dukungan kompetensi guru sekaligus keterampilan memanfaatkan informasi, media, dan teknologi. Buku ini berisi ragam inovasi dan pengembangan model, metode, serta alat pembelajaran yang layak diterapkan oleh guru. Guru sebisa mungkin menerapkan konsep pembelajaran yang mendayagunakan hati, pikir, rasa, dan raga peserta didik. Hal tersebut mustahil terwujud manakala guru mengabaikan metode dan juga tidak memberi keteladanan bagi peserta didik. Di dalam buku ini dibahas berbagai konsep dan metode inovatif dalam pembelajaran di sekolah. Hal-hal mulai dari revolusi pembelajaran, belajar dari lingkungan, pemanfaatan media internet, hingga model pembelajaran kreatif diuraikan secara terstruktur dan menyeluruh. Bukan hanya itu, dijelaskan pula tips-tips menjadi guru kece agar sang pendidik dapat menjadi sosok idola yang derap langkahnya menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta didik. 
650 # 4 |a Guru 
650 # 4 |a Mengajar  |x Alat dan perlengkapan 
650 # 4 |a Metode belajar 
650 # 4 |a Pembelajaran 
700 0 # |a Mutthiawanie Romadhony  |e editor 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201900103083653 
990 # # |a 201900103083652 
990 # # |a 201900103083651 
990 # # |a 201900103083654