Fashion sebagai komunikasi cara mengomunikasikan identitas sosial, seksual, kelas, dan gender
Dalam fashion sebagai komunikasi, Malcolm Barnard membahas fashion dan pakaian sebagai cara mengkomunikasikan identitas-identitas kelas, gender, seksualitas dan sosial. Karya antardisiplin ini dengan jernih menganalisis bagaimana fashion dan pakaian dipahami sebagai fenomena modern dan posmodern. Me...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
Jalasutra
, 2018
|
Edition: | Cetakan II |
Subjects: |
Summary: |
Dalam fashion sebagai komunikasi, Malcolm Barnard membahas fashion dan pakaian sebagai cara mengkomunikasikan identitas-identitas kelas, gender, seksualitas dan sosial. Karya antardisiplin ini dengan jernih menganalisis bagaimana fashion dan pakaian dipahami sebagai fenomena modern dan posmodern. Mengambil dari pendekatan-pendekatan teoritis terhadap budaya, khususnya pendekatan Simmel, Derrida, Baudrillard dan Jameson, penulis mengkaji akibat-akibat posmodernisme bagi fashion sebagai mode komunikasi. Konsep-konsep seperti kelas, gender, reproduksi dan resistensi digali secara jelas dan singkat. |
---|---|
Item Description: |
Indeks Judul asli : fashion as communication Teks dalam bahasa Indonesia diterjemahkan dari bahasa Inggris |
Physical Description: |
xxviii, 274 halaman : ilustrasi ; 21 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 251-260 |
ISBN: |
9789793684734 |