Revolusi mental dalam pendidikan

Revolusi mental dalam pendidikan menjadi alternatif solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan pendidikan maupun untuk membangun mental bangsa agar menjadi bangsa yang produktif, kreatif, berdaya saing dan berkarakter. Upaya mengubah mentalitas atau karakter akan bergulat dengan kebiasaan berpikir...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Banten : Media Madani , 2018.
Edition: Cetakan 1
Subjects:
LEADER 02190cam a2200385 a 4500
001 INLIS000000000901001
005 20230313104828.0
006 a####g#b####000#0d
007 ta
008 230313s2018####bni####g#b####000#0dind##
020 # # |a 978-602-0736-05-1 
035 # # |a 0010-0319011143 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
043 # # |a a-io--- 
082 1 0 |a 379.598  |2 [23] 
084 # # |a 379.598 BUD r 
090 # # |a CB-D.32 2018-036229 
100 0 # |a Budi Ilham Maliki,  |d 1984-  |e penulis 
245 1 0 |a Revolusi mental dalam pendidikan /  |c Dr. Budi Ilham Maliki, S.Pd., MM., Icin Quraysin, SE., MM. 
250 # # |a Cetakan 1 
264 # 1 |a Banten :  |b Media Madani,  |c 2018. 
300 # # |a x, 206 halaman ;  |c 23 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a Bibliografi : halaman 201-204 
520 3 # |a Revolusi mental dalam pendidikan menjadi alternatif solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan pendidikan maupun untuk membangun mental bangsa agar menjadi bangsa yang produktif, kreatif, berdaya saing dan berkarakter. Upaya mengubah mentalitas atau karakter akan bergulat dengan kebiasaan berpikir dan berperilaku yang sudah mendarah daging, kenyamanan status quo, kecenderungan manusia yang tidak mau bersusah payah, dan lain-lain. Namun demikian, upaya tersebut tetap penting, perlu, serta fundamental untuk segera dilakukan bagi penyelesaian masalah bangsa dari akarnya. Revolusi mental dalam pendidikan fokus pada komponen- komponen utama manusianya, yaitu pendidik, peserta didik, kepala sekolah, pengawas sekolah, komite sekolah, dan orang tua peserta didik. Komponen-komponen inilah utamanya yang diharapkan mau dan mampu melakukan perubahan dengan berangkat dari kesadaran tanggung jawab pribadi, sosial, profesional, dan kebangsaan terhadap keadaan pendidikan bangsa saat ini dan keadaan pendidikan bangsa yang seharusnya untuk mewujudkan harapan masa depan. 
650 # 4 |a Pendidikan  |z Indonesia 
700 0 # |a Icin Quraysin  |e penulis 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201800101081186 
990 # # |a 201800101081185 
999 # # |a 201800101081185 
999 # # |a 201800101081186 
999 # # |a CB-D.32 2018-036229