Peningkatan aktivitas dan hasil belajar Matematika tentang bilangan berpola melalui pembelajaran Contextual Teaching Learning dengan penggunaan media kartu bilangan pada siswa kelas II Semester I Sekolah Dasar

Pembelajaran yang berorientasi pada penguasaan materi dan tuntutan kurikulum, ternyata masih kurang dalam membekali siswa untuk memecahkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam buku ini Penulis mengemas pembelajaran dengan penggunaan model pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching Lear...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Pati : Aksara Aurora Media , 2018
Edition: Cetakan I, November 2018
Subjects:
LEADER 02026cam a2200385 a 4500
001 INLIS000000000889712
005 20220401084655.0
006 aa g b 000 0
007 ta
008 220119s2018 jkia g b 000 0 ind
020 # # |a 978-602-5751-68-4 
035 # # |a 0010-0219012035 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 372.704 4  |2 [23] 
084 # # |a 372.704 4 TUT p 
090 # # |a CB-D.12 2018-33179 
100 0 # |a Tutik Darmiati  |e penulis 
245 0 0 |a Peningkatan aktivitas dan hasil belajar Matematika tentang bilangan berpola melalui pembelajaran Contextual Teaching Learning dengan penggunaan media kartu bilangan pada siswa kelas II Semester I Sekolah Dasar /  |c Tutik Darmiati 
250 # # |a Cetakan I, November 2018 
264 # 1 |a Pati :  |b Aksara Aurora Media,  |c 2018 
300 # # |a viii, 158 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 21 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a Bibliografi : halaman 105-107 
520 # # |a Pembelajaran yang berorientasi pada penguasaan materi dan tuntutan kurikulum, ternyata masih kurang dalam membekali siswa untuk memecahkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam buku ini Penulis mengemas pembelajaran dengan penggunaan model pembelajaran kontekstual (Contextual Teaching Learning / CTL) dengan menggunakan media kartu bilangan pada siswa kelas II Semester I Sekolah Dasar. Metode ini merupakan jalan alternatif untuk membantu siswa dalam pembelajaran matematika, sehingga peserta didik mengalami apa yang ia pelajari dan menemukan konsep teori yang ia pelajari. Siswa tidak hanya mampu mengingat jangka panjang, namun dapat menginternalisasikan konsep-konsep teori yang dipelajarinya. 
650 # 4 |a Kartu (Mainan) 
650 # 4 |a Permainan dalam pendidikan matematika 
650 # 4 |a Matematika  |x Studi dan pengajaran 
650 # 4 |a Pembelajaran reflektif 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201800101071695 
999 # # |a 201800101071695 
999 # # |a 201800101071696 
999 # # |a CB-D.12 2018-033179