Pengenalan literasi untuk anak disleksia di sekolah dasar

Disleksia merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada anak. Secara global, kasus disleksia berkisar antara 5-17% pada anak usia sekolah. Hasil penelitian menunjukkan sekitar 80% penderita gangguan belajar usia sekolah mengalami disleksia. Anak disleksia memiliki IQ yang normal bahkan di at...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : K-Media , 2018
Edition: November 2018
Subjects:
LEADER 02011cam a2200385 a 4500
001 INLIS000000000887285
005 20211209134258.0
006 aa###g######000#0#
007 ta
008 211209#2018####yoia###g######000#0#ind##
020 # # |a 978-602-451-297-2 
035 # # |a 0010-0219009608 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 371.914 4  |2 [23] 
084 # # |a 371.914 4 NUR p 
090 # # |a CB-D.11 2018-032666 
100 0 # |a Nurul Hidayati Rofiah  |e penulis 
245 1 0 |a Pengenalan literasi untuk anak disleksia di sekolah dasar /  |c Nurul Hidayati Rofiah, M.Pd.I., Hanum Hanifa Sukma, M.Pd., Prof. Dr. Rahman, M.Pd., Prof. Tatat Hartati, M.Ed., Ph.D. 
250 # # |a November 2018 
264 # 1 |a Yogyakarta :  |b K-Media,  |c 2018 
264 # 4 |c © 2018, Penerbit K-Media 
300 # # |a x, 54 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 20 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a Bibliografi : halaman 51-54 
520 3 # |a Disleksia merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada anak. Secara global, kasus disleksia berkisar antara 5-17% pada anak usia sekolah. Hasil penelitian menunjukkan sekitar 80% penderita gangguan belajar usia sekolah mengalami disleksia. Anak disleksia memiliki IQ yang normal bahkan di atas rata-rata, namun memiliki beberapa kesulitan terkait bahasa, baik lisan, tulisan, maupun sosial. Buku ini membahas tentang karakteristik anak disleksia usia sekolah dasar, strategi dan metode yang tepat dalam proses pembelajaran untuk anak disleksia, serta bahan ajar yang dapat mengenalkan literasi untuk disleksia di sekolah dasar. Buku ajar ini dapat membantu mahasiswa mengakomodasi pembelajaran untuk anak disleksia agar mereka dapat terampil dalam membaca. 
650 # 4 |a Disleksia  |x Pendidikan 
700 0 # |a Hanum Hanifa Sukma  |e penulis 
700 0 # |a Rahman  |e penulis 
700 0 # |a Tatat Hartati  |e penulis 
850 # # |a JKPNPNA 
999 # # |a 201800101069808 
999 # # |a 201800101069809 
999 # # |a CB-D.11 2018-032666