Pengenalan literasi untuk anak disleksia di sekolah dasar
Disleksia merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada anak. Secara global, kasus disleksia berkisar antara 5-17% pada anak usia sekolah. Hasil penelitian menunjukkan sekitar 80% penderita gangguan belajar usia sekolah mengalami disleksia. Anak disleksia memiliki IQ yang normal bahkan di at...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
K-Media
, 2018
|
Edition: | November 2018 |
Subjects: |
Summary: |
Disleksia merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada anak. Secara global, kasus disleksia berkisar antara 5-17% pada anak usia sekolah. Hasil penelitian menunjukkan sekitar 80% penderita gangguan belajar usia sekolah mengalami disleksia. Anak disleksia memiliki IQ yang normal bahkan di atas rata-rata, namun memiliki beberapa kesulitan terkait bahasa, baik lisan, tulisan, maupun sosial. Buku ini membahas tentang karakteristik anak disleksia usia sekolah dasar, strategi dan metode yang tepat dalam proses pembelajaran untuk anak disleksia, serta bahan ajar yang dapat mengenalkan literasi untuk disleksia di sekolah dasar. Buku ajar ini dapat membantu mahasiswa mengakomodasi pembelajaran untuk anak disleksia agar mereka dapat terampil dalam membaca. |
---|---|
Physical Description: |
x, 54 halaman : ilustrasi ; 20 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 51-54 |
ISBN: |
9786024512972 |