Model pembelajaran multipel representasi pembelajaran empat fase dengan lima kegiatan : orientasi, eksplorasi imajinatif, internalisasi, dan evaluasi
Buku ini berisi tentang model pembelajaran multipel representasi yang dikembangkan dengan cara mengintegrasikan kerangka pembelajaran IF-SO dengan teori Schonborn-Anderson. Tujuannya adalah untuk membelajarkan konsep-konsep sains yang bersifat abstrak melalui interkoneksi di antara tiga level fenome...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
Media Akademi
, 2015
|
Edition: | Cetakan pertama |
Subjects: |
Summary: |
Buku ini berisi tentang model pembelajaran multipel representasi yang dikembangkan dengan cara mengintegrasikan kerangka pembelajaran IF-SO dengan teori Schonborn-Anderson. Tujuannya adalah untuk membelajarkan konsep-konsep sains yang bersifat abstrak melalui interkoneksi di antara tiga level fenomena sains (makro, mikro, dan simbolik). Model tersebut memiliki sintak 4 fase dengan 5 kegiatan (5-si) yaitu orientasi, eksplorasi-imajinasi, internalisasi, dan evaluasi, yang selanjutnya dinamakan Model Pembelajaran Si-Lima Layang-layang atau disingkat SiMaYang, yang memiliki ciri kolaboratif, kooperatif, dan imajinatif. |
---|---|
Physical Description: |
viii, 106 halaman : ilustrasi ; 26 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 97-104 |
ISBN: |
9786027365827 |