Model pembelajaran multipel representasi pembelajaran empat fase dengan lima kegiatan : orientasi, eksplorasi imajinatif, internalisasi, dan evaluasi

Buku ini berisi tentang model pembelajaran multipel representasi yang dikembangkan dengan cara mengintegrasikan kerangka pembelajaran IF-SO dengan teori Schonborn-Anderson. Tujuannya adalah untuk membelajarkan konsep-konsep sains yang bersifat abstrak melalui interkoneksi di antara tiga level fenome...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Media Akademi , 2015
Edition: Cetakan pertama
Subjects:
Summary: Buku ini berisi tentang model pembelajaran multipel representasi yang dikembangkan dengan cara mengintegrasikan kerangka pembelajaran IF-SO dengan teori Schonborn-Anderson. Tujuannya adalah untuk membelajarkan konsep-konsep sains yang bersifat abstrak melalui interkoneksi di antara tiga level fenomena sains (makro, mikro, dan simbolik). Model tersebut memiliki sintak 4 fase dengan 5 kegiatan (5-si) yaitu orientasi, eksplorasi-imajinasi, internalisasi, dan evaluasi, yang selanjutnya dinamakan Model Pembelajaran Si-Lima Layang-layang atau disingkat SiMaYang, yang memiliki ciri kolaboratif, kooperatif, dan imajinatif.
Physical Description: viii, 106 halaman : ilustrasi ; 26 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 97-104
ISBN: 9786027365827