|
|
|
|
LEADER |
02082cam a2200373 a 4500 |
001 |
INLIS000000000876550 |
005 |
20190212122811.0 |
006 |
a####grb####000#0# |
007 |
ta |
008 |
190212t2017####yoi####grb####000#0#ind## |
020 |
# |
# |
|a 978-602-453-007-5
|
035 |
# |
# |
|a 0010-0119005841
|
040 |
# |
# |
|a JKPNPNA
|b ind
|e rda
|
082 |
0 |
4 |
|a 297.071
|2 [23]
|
084 |
# |
# |
|a 297.071 TOL p
|
100 |
0 |
# |
|a Tolib Bur Rozak,
|d 1990-
|e pengarang
|
245 |
1 |
0 |
|a Pengembangan epistemologi pendidikan Islam :
|b pemikiran Syed Muhammad Naquib Al-Attas /
|c Tolib Bur Rozak
|
250 |
# |
# |
|a Cetakan pertama, April 2017
|
264 |
# |
1 |
|a Yogyakarta :
|b Deepublish,
|c 2017
|
300 |
# |
# |
|a x, 130 halaman ;
|c 24 cm
|
336 |
# |
# |
|a teks
|2 rdacontent
|
337 |
# |
# |
|a tanpa perantara
|2 rdamedia
|
338 |
# |
# |
|a volume
|2 rdacarrier
|
504 |
# |
# |
|a Termasuk bibliografi
|
505 |
# |
# |
|a I. Mengenal Syed Muhammad Naquib Al-Attas -- II. Islamisasi ilmu -- III. Seputar epistemologi -- IV. Epistemologi pendidikan islam perspektif Al-Attas -- V. Pengembangan dalam pendidikan islam "Konsep Ta'dib dalam pendidikan Islam"-- VI. Relevansi pemikiran AL-Attas dalam pendidikan di Indonesia.
|
520 |
# |
# |
|a Syed Muhammad Naquib Al-Attas termasuk orang yang beruntung secara inheren jika dilihat dari garis keturunannya. Sebab dari kedua belah pihak, baik ayah maupun ibu, merupakan orang-orang yang berdarah biru. Dalam tradisi Islam, orang yang mendapatkan gekar Sayyid merupakan keturunan langsung dari Rasulullah. Tercatat bahwa silsilah keluarga Al-Attas dapat dilacak hingga ribuan tahun ke belakang melalui silsilah Sayyid dalam keluarga Ba'lawi di Hadramaut dengan silsilah yang sampai kepada Imam Husain, cucu Nabi Muhammad SAW. Silsilah resmi keluarga Al-Attas yang terdapat dalam koleksi pribadinya menunjukkan bahawa beliau merupakan keturunan ke-37 dari Nabi Muhammad SAW.
|
600 |
3 |
# |
|a Al-Attas, Muhammad Naquib,
|c Syed
|d 1931-
|
650 |
# |
4 |
|a Pendidikan Islam
|
650 |
# |
4 |
|a Islam dan filsafat
|
850 |
# |
# |
|a JKPNPNA
|
990 |
# |
# |
|a 201900103015302
|
990 |
# |
# |
|a 201900103015301
|
990 |
# |
# |
|a 201900103015300
|
990 |
# |
# |
|a 201900103015299
|