|
|
|
|
LEADER |
02283cam a2200373 a 4500 |
001 |
INLIS000000000876233 |
005 |
20190208150354.0 |
006 |
aa###g#b####000#0# |
007 |
ta |
008 |
190208t2016####yoia###g#b####000#0#ind## |
020 |
# |
# |
|a 978-602-401-348-6
|
035 |
# |
# |
|a 0010-0119005524
|
040 |
# |
# |
|a JKPNPNA
|b ind
|e rda
|
082 |
0 |
4 |
|a 371.12
|2 [23]
|
084 |
# |
# |
|a 371.12 MAR k
|
100 |
0 |
# |
|a Marlina Lapalutu,
|d 1984-
|e pengarang
|
245 |
1 |
0 |
|a Kinerja guru kejuruan /
|c Marlina Lapalutu, S. Kom., M. Pd.
|
250 |
# |
# |
|a Edisi 1, Cetakan ke I, Mei 2016
|
264 |
# |
1 |
|a Yogyakarta :
|b Deepublish,
|c 2016
|
300 |
# |
# |
|a viii, 153 halaman:
|b ilustrasi ;
|c 23 cm
|
336 |
# |
# |
|a teks
|2 rdacontent
|
337 |
# |
# |
|a tanpa perantara
|2 rdamedia
|
338 |
# |
# |
|a volume
|2 rdacarrier
|
504 |
# |
# |
|a Bibliografi : halaman 136-150
|
505 |
# |
# |
|a Pendahuluan -- Teori kinerja guru kejuruan -- Variabel yang mempengaruhi kinerja guru kejuruan -- Kajian penelitian yang relevan -- kerangka pikir -- Metode survey dengan tingkat eksplanasi deskriptif dan asosiatif.
|
520 |
# |
# |
|a Untuk mewujudkan lulusan/output SMK yang berkualitas, dibutuhkan peran guru kejuruan. Guru kejuruan merupakan salah satu input pendidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki keahlian pada bidang tertentu. Dalam hal ini peran guru kejuruan sebagai pendidik dan pengajar harus membekali peserta didik dengan kompetensi kejuruan yang merupakan kompetensi-kompetensi yang bersifat teknis (dalam bekerja) untuk masing-masing bidang keahlian. Guru kejuruan harus mampu menumbuhkan tiga aspek pokok pada peserta didik yaitu dimilikinya kompetensi kerja, karakter (kepribadian dan akhlak mulia) untuk hidup mandiri (self skill), dan berkembangnya karir melalui pendidikan kejuruan (Sudira, 2012: 14). Menumbuhkan kompetensi kerja pada peserta didik tidak hanya dalam bentuk cognitive tetapi juga dalam bentuk afektif. Guru kejuruan harus mampu menanamkan kesadaran dan membiasakan sikap professional tumbuh dalam diri mereka selama proses pendidikan kejuruan berlangsung di sekolah.
|
650 |
# |
4 |
|a Guru
|
650 |
# |
4 |
|a Guru profesional
|
650 |
# |
4 |
|a Sekolah Menengah Kejuruan
|x Aspek pendidikan
|
850 |
# |
# |
|a JKPNPNA
|
990 |
# |
# |
|a 201900103014319
|
990 |
# |
# |
|a 201900103014320
|
990 |
# |
# |
|a 201900103014325
|
990 |
# |
# |
|a 201900103014326
|