Kinerja guru kejuruan

Untuk mewujudkan lulusan/output SMK yang berkualitas, dibutuhkan peran guru kejuruan. Guru kejuruan merupakan salah satu input pendidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki keahlian pada bidang tertentu. Dalam hal ini peran guru kejuruan sebagai pendidik dan pengajar harus membekali...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Deepublish , 2016
Edition: Edisi 1, Cetakan ke I, Mei 2016
Subjects:
LEADER 02283cam a2200373 a 4500
001 INLIS000000000876233
005 20190208150354.0
006 aa###g#b####000#0#
007 ta
008 190208t2016####yoia###g#b####000#0#ind##
020 # # |a 978-602-401-348-6 
035 # # |a 0010-0119005524 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 371.12  |2 [23] 
084 # # |a 371.12 MAR k 
100 0 # |a Marlina Lapalutu,  |d 1984-  |e pengarang 
245 1 0 |a Kinerja guru kejuruan /  |c Marlina Lapalutu, S. Kom., M. Pd. 
250 # # |a Edisi 1, Cetakan ke I, Mei 2016 
264 # 1 |a Yogyakarta :  |b Deepublish,  |c 2016 
300 # # |a viii, 153 halaman:  |b ilustrasi ;  |c 23 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
504 # # |a Bibliografi : halaman 136-150 
505 # # |a Pendahuluan -- Teori kinerja guru kejuruan -- Variabel yang mempengaruhi kinerja guru kejuruan -- Kajian penelitian yang relevan -- kerangka pikir -- Metode survey dengan tingkat eksplanasi deskriptif dan asosiatif. 
520 # # |a Untuk mewujudkan lulusan/output SMK yang berkualitas, dibutuhkan peran guru kejuruan. Guru kejuruan merupakan salah satu input pendidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki keahlian pada bidang tertentu. Dalam hal ini peran guru kejuruan sebagai pendidik dan pengajar harus membekali peserta didik dengan kompetensi kejuruan yang merupakan kompetensi-kompetensi yang bersifat teknis (dalam bekerja) untuk masing-masing bidang keahlian. Guru kejuruan harus mampu menumbuhkan tiga aspek pokok pada peserta didik yaitu dimilikinya kompetensi kerja, karakter (kepribadian dan akhlak mulia) untuk hidup mandiri (self skill), dan berkembangnya karir melalui pendidikan kejuruan (Sudira, 2012: 14). Menumbuhkan kompetensi kerja pada peserta didik tidak hanya dalam bentuk cognitive tetapi juga dalam bentuk afektif. Guru kejuruan harus mampu menanamkan kesadaran dan membiasakan sikap professional tumbuh dalam diri mereka selama proses pendidikan kejuruan berlangsung di sekolah. 
650 # 4 |a Guru 
650 # 4 |a Guru profesional 
650 # 4 |a Sekolah Menengah Kejuruan  |x Aspek pendidikan 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201900103014319 
990 # # |a 201900103014320 
990 # # |a 201900103014325 
990 # # |a 201900103014326