Model-model pembelajaran bahasa Indonesia di SD/MI

Pemahaman terhadap materi Bahasa Indonesia dijennag SD/ MI merupakan hal yang krusial. Bahkan, dapat dikatakan menjadi fondasi utama. Sebab, pembelajaran Bahasa Indonesia tidak hanya digunakan untuk pelajaran bahasa saja. Akan tetapi, juga untuk pelajaran lain yang menggunakan Bahasa Indonesia sebag...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Yogyakarta : Ar-Ruzz Media , 2018
Edition: Cetakan I, 2018
Subjects:
LEADER 02410cam a2200409 a 4500
001 INLIS000000000870439
005 20210218124625.0
006 aa###g#b####001#0#
007 ta
008 200204s2018####yoia###g#b####001#0#ind##
020 # # |a 978-602-313-232-4 
035 # # |a 0010-1218006898 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 371.1  |2 [23] 
084 # # |a 371.1 SIT m 
090 # # |a CB-D.11 2018-034820 
100 0 # |a Siti Anisatun Nafi'ah,  |d 1992-  |e pengarang 
245 1 0 |a Model-model pembelajaran bahasa Indonesia di SD/MI /  |c Siti Anisatun Nafi'ah ; editor, Nur Hidayah 
250 # # |a Cetakan I, 2018 
264 # 1 |a Yogyakarta :  |b Ar-Ruzz Media,  |c 2018 
300 # # |a 214 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 23 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Indeks 
500 # # |a Bibliografi : halaman 205-208 
520 # # |a Pemahaman terhadap materi Bahasa Indonesia dijennag SD/ MI merupakan hal yang krusial. Bahkan, dapat dikatakan menjadi fondasi utama. Sebab, pembelajaran Bahasa Indonesia tidak hanya digunakan untuk pelajaran bahasa saja. Akan tetapi, juga untuk pelajaran lain yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar. Lebih jauh lagi, Bahasa Indonesia adalah bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pembelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Buku ini mengajak para guru pengampu pelajaran Bahasa Indonesia di SD/MI untuk mengenal berbagai variasi model pembelajaran Bahasa Indonesia. Model pembelajaran yang menarik dan bervariasi diperlukan untuk membantu memudahkan pemahaman pelajaran. Selain itu, akan bermanfaat pula untuk mengantisipasi kebosanan peserta didik di kelas. Sebab, meski Bahasa Indonesia sering disebut pelajaran yang mudah, jika tidak diperhatikan dengan saksama, pelajaran tidak dapat dipahami dengan baik. Model-model pembelajaran yang dipaparkan pun dilengkapi dengan contoh pengaplikasiannya. Dengan demikian, akan sangat membantu para guru dalam mempraktikkannya. 
521 # # |a Untuk guru Bahasa Indonesia di SD/ MI 
650 # 4 |a Metode belajar 
650 # 4 |a Bahasa Indonesia  |x Studi dan pengajaran  |x Metode simulasi 
700 0 # |a Nur Hidayah  |e editor 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201800103061827 
990 # # |a 201800103061826 
990 # # |a 201800103061825 
990 # # |a 201800103061824 
999 # # |a 201800101076728