Manajemen kampanye panduan teoretis dan praktis dalam mengefektifkan kampanye komunikasi publik

Sejak reformasi bergulir, masyarakat kita berubah menjadi relative demokratis. Mereka tampak lebih independent, egaliter, terbuka, dan lebih cerdas dalam mananggapi berbagai informasi dan upaya persuasi yang ditujukan pada mereka. Di sini kampanye muncul sebagai salah satu instrument terpenting masy...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Bandung : Simbiosa Rekatama Media , 2018
Edition: Cetakan pertama, edisi revisi, Januari 2018
Subjects:
LEADER 02710cam a2200373 a 4500
001 INLIS000000000867874
005 20200204093233.0
006 aa###g#b######1#0#
007 ta
008 200131s2018####jbia###g#b######1#0#ind##
020 # # |a 978-602-7973-60-2 
035 # # |a 0010-1218004333 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 0 4 |a 324.9  |2 [23] 
090 # # |a 324.9 ANT m 
100 0 # |a Antar Venus,  |d 1968-  |e penulis 
245 1 0 |a Manajemen kampanye :  |b panduan teoretis dan praktis dalam mengefektifkan kampanye komunikasi publik /  |c penulis, Dr. Antar Venus, M.A. ; editor, Rema Karyanti Soenendar 
250 # # |a Cetakan pertama, edisi revisi, Januari 2018 
264 # 1 |a Bandung :  |b Simbiosa Rekatama Media,  |c 2018 
264 # 3 |a Bandung :  |b PT Remaja Rosdakarya Offset,  |c [tahun cetak tidak teridentifikasi] 
300 # # |a xxxii, 352 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 23 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : halaman 335-343 
520 # # |a Sejak reformasi bergulir, masyarakat kita berubah menjadi relative demokratis. Mereka tampak lebih independent, egaliter, terbuka, dan lebih cerdas dalam mananggapi berbagai informasi dan upaya persuasi yang ditujukan pada mereka. Di sini kampanye muncul sebagai salah satu instrument terpenting masyarakat demokratis. Kampanye mempengaruhi masyarakat secara persuasive yang dilandasi kesdaran dan kesukarelaan. Dengan cara demikian, kampanye mampu menciptakan perubahan pada diri khalayak secara relative permanen. Kampanye dapat kita jumpai di mana-mana. Di panggung politik ketika seorang calon kepala daerah dengan teriakan lantang meyakinkan para pemilihnya untuk memberikan suara; di bidang kesehatan ketika seorang petugas puskesmas membujuk murid-murid sekolah agar mencuci tangan dengan sabun sebelum makan; di lingkungan sosial ketika seorang penyuluh memengaruhi para ibu untuk memilih dan memilah sampah; di bidang komersial ketika para pengiklan membujuk khalayak untuk membeli produk mereka; dan di dunia public relations ketika seorang pejabat PR mencoba memulihkan citra perusahaannya yang sedang mengalami krisis. Apa pun jenis kampanye yang dilakukan, tujuannya tetap sama, yakni memengaruhi pengetahuan, sikap, dan perilaku khalayak.Tentu saja tidak mudah mendesain pesan kampanye yang mampu menarik perhatian (stimulating), menggugah (appealing), dan sekaligus menyajikan alasan (reasoning) yang dapat diterima khalayak. 
650 # 4 |a Kampanye pemilihan 
700 0 # |a Rema Karyanti Soenendar  |e editor 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201800103057050 
990 # # |a 201800103057052 
990 # # |a 201800103057053 
990 # # |a 201800103057054