E- Customer Relationship Management(CRM) untuk Sistem Informasi Paket Wisata pada CV Alea Tour & Travel Bandar Lampung

Main Authors: HALIMAH, Halimah; Insitute Informatics And Business Darmajaya, Kinanti, Dian; Insitute Informatics And Business Darmajaya
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Bandar Lampung (UBL) , 2017
Subjects:
CRM
WEB
Online Access: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore/article/view/951
http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore/article/view/951/995
Daftar Isi:
  • CV ALEA TOUR & TRAVEL adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan dan jasa paket wisata. Dalam pemesanan paket wisata pelanggan harus datang langsung ke CV ALEA TOUR, sehingga pelanggan akan membutuhkan waktu lebih untuk melakukan pemesanan paket wisata.Berdasarkan masalah yang ada untuk peningkatan kepercayaan dan kepuasan terhadap pelanggan dalam melakukan pemesanan paket wisata, penulis membuat sistem E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK SISTEM INFORMASI PAKET WISATA PADA CV ALEA TOUR dengan berbasis web dengan metode secara tersruktur, sehingga memudahkan pelanggan dalam mencari dan melakukan pemesanan paket wisata beserta fasilitas dan biaya. Implementasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan terhadap pelanggan, baik pelanggan baru yang berminat menggunakan jasa tour dan travel CV ALEA TOUR dan mempertahankan pelanggan lama yang telah menggunakan jasa tour dan travel pada CV ALEA TOUR & TRAVEL.