Sistem Complaint Handling Berbasis ISO 10002:2004 Pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung Untuk Meningkatkan Responsibilitas Penanganan Keluhan

Main Author: Vandika, Arnes Yuli; Universitas Bandar Lampung
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: EXPLORE , 2014
Subjects:
Online Access: http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore/article/view/538
http://jurnal.ubl.ac.id/index.php/explore/article/view/538/505
Daftar Isi:
  • Teknologi informasi dan komunikasi telah menyetuh berbagai kegiatan dalam kehidupan manusia, salah satunya pada penanganan keluhan (handling complaint) yang dibutuhkan oleh setiap perusahan. Dan untuk mempermudah proses pengaduan dibutuhkan suatu sistem handling complaint yang berbasis ISO 10002 : 2004, yang diambil dari data kemampuan, pengetahuan dan sistemnya berjalan secara automatis Salah satu yang menjadi acuan bagi penangan keluhan untuk kepuasan pelanggan adalah ISO 10002 : 2004 karena disana terdiri dari berbagai klausal yang berkaitan dengan penangan keluhan,(Marimin, 1992), dalam membangun sistem handling complaint diperlukan suatu langkah yang strategis dan sistematis dimana sistem handling complaint diterapkan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung.