PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER DAN JINGLE DALAM IKLAN TELEVISI MENTARI (INDOSAT) TERHADAP BRAND AWARENESS PADA KARYAWAN DILINGKUNGAN BEJI DEPOK
Main Authors: | HAMID, FORTUNA ZAIN, HARTATI, TUTI; Politeknik Negeri Jakarta |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Politeknik Negeri Jakarta
, 2014
|
Online Access: |
http://jurnalpnj.com/index.php/epigram/article/view/559 http://jurnalpnj.com/index.php/epigram/article/view/559/302 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian yang berjudul Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dan Jingle pada Iklan Televisi Mentari (Indosat)terhadap Brand Awareness. Bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan tersebut.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Sampel Random Sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Yang terdiri dari karyawan di lingkunagan kelurahan Beji Depok.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi dan penyebaran kuesioner. Hasil validasi dari setiap item pertanyaan adalah valid dan hasil uji reliabilitas kuesioner diperoleh dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil kesimpulan penelitian disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Celebrity Endorser dan Jingle pada Iklan Televisi Mentari (Indosat)terhadap Brand Awareness Kata kunci: Celebrity Endoser, Jingle, Iklan, Brand awareness ------------------------------------------------------------- Abstract The study, entitled Celebrity Endorser Influence of Television Advertising and Jingle at Mentari (Indosat) to Brand Awareness. Aims to identify and explain the relationship tersebut.Teknik sampling in this study sample using random sampling with a sample of 100 people. Which consists of employees in Beji village lingkungan Depok.Teknik data collection used were observation and questionnaires. The results of the validation of each item is a valid question and questionnaire reliability test results obtained using the Cronbach alpha formula. Data analysis technique used is multiple linear regression. From the conclusions of research concluded that there is a positive and significant effect between Celebrity Endorser and Jingle on Television Advertising Mentari (Indosat) to Brand Awareness Keywords: Celebrity Endoser, Jingle, Advertising, Brand awareness