ORIENTASI BARU DALAM MENGUKUR KINERJA MANAJEMEN DI POLITEKNIK NEGERI JAKARTA
Main Authors: | Metekohy, Elisabeth Yansye; Politeknik Negeri Jakarta, Simangunsong, Cathryna; Politeknik Negeri Jakarta, E, Hendro; Politeknik Negeri Jakarta |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Politeknik Negeri Jakarta
, 2013
|
Online Access: |
http://jurnalpnj.com/index.php/epigram/article/view/45 http://jurnalpnj.com/index.php/epigram/article/view/45/43 |
Daftar Isi:
- For organizations in using performance measurement tools, can use a measurement system was adequate, the Balanced Scorecard (BSC), which is a management system that can motivate the findings and perbaikkan Organization. Balanced Scorecard than as a tool to measure performance, but also a form of transformation (a new orientation) strategic and operational management to all levels of an organization. The study is titled "NEW ORIENTATION IN MEASURING PERFORMANCE MANAGEMENT IN JAKARTA State Polytechnic". Measuring performance is evaluated using the Balanced Scorecard gauges researchers looked only at the stage of formulation of vision and mission, as well as the strategy map perspective Customer, Internal Process Improvement, Learning and Growth, and finance. For details about the purpose, size, targets and inisyatif, further research will be done. Key words: orientation, balanced score card, performance, organization, new orientation, measurement. Abstrak Bagi organisasi dalam menggunakan alat ukur kinerjanya, dapat menggunakan sebuah sistim pengukuran yang sangat memadai, yaitu Balanced Scorecard (BSC) yang adalah merupakan sistim manajemen yang dapat memotivasi berbagai temuan dan perbaikkan Organisasi. Balanced Scorecard selain sebagai alat untuk mengukur kinerja, tetapi juga merupakan satu bentuk transformasi (sebuah orientasi baru) strategic dan operasional kepada seluruh tingkatan manajemen suatu organisasi. Penelitian ini berjudul “ORIENTASI BARU DALAM MENGUKUR KINERJA MANAJEMEN DI POLITEKNIK NEGERI JAKARTA”. Pengukuran kinerja yang diteliti dengan menggunakan alat ukur Balanced Scorecard peneliti melihat hanya pada tahapan Perumusan Visi dan Misi, serta peta strategi berdasarkan perspektif Customer, Penyempurnaan Proses Internal,Pembelajaran dan Pertumbuhan, serta keuangan. Untuk detail tentang tujuan, ukuran, target dan inisyatif, akan di lakukan penelitian lanjutan. Kata Kunci: orientasi baru, balanced score card, kinerja manajemen, pengukuran, organisasi.