UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MELALUI METODE TUTOR SEBAYA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SD NEGERI 163081 TEBING TINGGI

Main Author: Sipayung, Sadauhur
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FIP Unimed , 2016
Online Access: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/view/5931
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/view/5931/5271
Daftar Isi:
  • ABSTRAKMetode Tutor Sebaya merupakan salah satu pembelajaran teman atau tutor sebaya yang terpusat pada siswa, dalam hal ini siswa belajar dari siswa lain yang memiliki status umur, kematangan atau harga diri yang tidak jauh berbeda dari dirinya sendiri. Melalui metode ini siswa di ajak secara langsung ke dalam proses melalui latihan-latihan dengan menekankan partisipasi aktif, menjalin kerjasama yang baik, menghargai pendapat orang lain dan bersemangat dalam proses belajar. Pembelajaran tutor sebaya di SD Negeri 163081 ini untuk meningkatkan kualitas,efisian dan efektivitas pembelajaran di kelas.Kata Kunci : Hasil Belajar, Kooperatif, Tutor Sebaya