PENGARUH ORIENTASI PASAR TERHADAP NILAI INOVASI, KEUNGGULAN BERSAING DAN KINERJA PERUSAHAAN

Main Author: Mauludin, Hanif
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang , 2015
Subjects:
Online Access: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/eldinar/article/view/3109
http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/eldinar/article/view/3109/4975
Daftar Isi:
  • Pemasaran yang berorientasi pasar merupakan aktivitas pemasaran yang memberikan perhatian pada pelanggan, pesaing dan kolaborasi unit kerja didalam perusahaan yang sangat diperlukan didalam meningkatkan nilai inovasi untuk membangun keunggulan bersaing yang akan berdampak pada kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan menguji sejauhmana pengaruh orientasi pasar, nilai inovasi dan keunggulan bersaing terhadap kinerja perusahaan. Penelitian dilakukan pada perusahaan yang bergerak dibidang jasa keuangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh terhadap nilai inovasi dan keunggulan bersaing. Orientasi pasar tidak berpengaruh secara langsung terhadap kinerja perusahaan. Nilai inovasi dan keunggulan bersaing merupakan variabel yang intervening yang memediasi pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan.