EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DAN SNOWBALL THROWING (ST) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII MADRASAH TSNAWIYAH NEGERI PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014
Main Author: | Nurzuzimah, Ulfah |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Purworejo
, 2015
|
Online Access: |
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/ekuivalen/article/view/2156 http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/ekuivalen/article/view/2156/2019 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajarn Two Stay Two Stray (TS-TS) lebih baik daripada menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing (ST) terhadap siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri Purworejo Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental semu. Uji prasyarat analisis untuk uji normalitas menggunakan metode Lilliefors dan uji homogenitas variansi menggunakan metode Bartlett dengan uji Chi Kuadrat. Uji keseimbangan menggunakan uji-t dan untuk analisis data dilanjutkan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan uji hipotesis disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) lebih baik daripada model pembelajaran Snowball Throwing (ST). Kata kunci: Two Stay Two Stray (TS-TS), Snowball Throwing (ST), prestasi belajar