EKSPERIMENTASI MODEL TWO STAY TWO STRAY DAN THINK PAIR SHARE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

Main Author: Desima, Riza
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Muhammadiyah Purworejo , 2015
Online Access: http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/ekuivalen/article/view/2043
http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/ekuivalen/article/view/2043/1930
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 36 Purworejo tahun pelajaran 2013/2014 yang diberi perlakuan model Two Stay Two Stray lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang diberi perlakuan dengan model Think Pair Share pada materi segiempat. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu (Quasi eksperimental design). Sampel penelitian ini yaitu kelas VIID dan kelas VIIE, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan , diperoleh dan . Hasil uji hipotesis dapat disimpulkan prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 36 Purworejo tahun pelajaran 2013/2014 yang diberi perlakuan model Two Stay Two Stray lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang diberi perlakuan model Think Pair Share pada materi segiempat. Kata kunci: Two Stay Two Stray, Think Pair Share, prestasi belajar matematika