PENGARUH MOTIVASI DAN PERSEPSI KUALITAS SERTA SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY DI SAMARINDA
Main Author: | -, Hermawan - |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
EKONOMIA
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejurnal.untag-smd.ac.id/index.php/EKM/article/view/2625 http://ejurnal.untag-smd.ac.id/index.php/EKM/article/view/2625/pdf |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor motivasi konsumen, persepsi kualitas, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy di Samarinda.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data kualitatif yang diperoleh dari hasil pengamatan dan data kuantitatif yang diperoleh dari penyebaran kuesioner responden. Sampel yang dipergunakan sebanyak 100 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling. Alat analisis yang dipergunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t.Hasil dari perhitungan regresi yang dihasilkan menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan atau searah antara variabel motivasi, persepsi, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian motor Honda Scoopy di Samarinda. Maksudnya, apabila variabel independen ada penambahan maka variabel dependen juga mengalami penambahan dan sebaliknya.Dari hasil uji F menunjukkan bahwa variabel motivasi independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap konsumen pembeli kendaraan sepeda motor Honda Scoopy di Samarinda sehinga Ha diterima.