Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap KeputusanCustomer Membeli Cat Minyak Merek Avian Pada PT. Tirtakencana Tatawarna Samarinda

Main Author: Mardiana, Musdedi Theresia Militina
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: EKONOMIA , 2015
Subjects:
Online Access: http://ejurnal.untag-smd.ac.id/index.php/EKM/article/view/1160
http://ejurnal.untag-smd.ac.id/index.php/EKM/article/view/1160/pdf_196
Daftar Isi:
  • Tujuannya adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh bauran promosi dan hargayang terdiri dari advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing dan harga terhadap keputusan customer membeli cat minyak merek avian pada PT. Tirtakencana Tatawarna Samarinda.Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan komputer menggunakan program SPSS versi 21.00.Populasinya adalah Customer Cat MInyak Merek Avian sebanyak 100 orang dan sampel menggunakan rumus slovin diperoleh 50 respondent.Hasil uji F ( uji serentak ) diperoleh F hitung = 32,165 > F tabel = 2,61 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti secara serentak variabel bauran promosi yang terdiri dari advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan customermembeli sehingga hipotesis pertama diterima. Hasil uji t ( uji parsial ) faktor harga yang mempunyai pengaruh dominan dan signifikan terhadap keputusan membeli dengan t hitung = 7,790> t tabel = 1,68 dan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis diterimah.