Pengaruh Penerapan Genius Learning...
Main Author: | Anita, Riza Putri |
---|---|
Other Authors: | KTP |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Kurikulum Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/e-tech/article/view/2041 http://ejournal.unp.ac.id/index.php/e-tech/article/view/2041/1721 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan perbedaan hasil belajar siswa secara signifikan berdasarkan siswa yang diajar dengan menerapkan strategi genius learning dan siswa yang diajar tanpa menerapkan strategi genius learning di kelas VII SMPN 5 Pariaman. Penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif yang bersifat pada quasy eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 5 Pariaman yang berjumlah 134 orang yang terdiri dari 5 kelas, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data digunakan tes, berupa soal objektif sebanyak 40 butir soal. Kemudian data diolah dengan uji normalitas dan uji homogenitas yang kemudian dianalisis menggunkan uji perbedaan (t-tes). Penerapan strategi genius learning berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran TI&K di kelas VII SMPN 5 Pariaman.