TANTANGAN, HAMBATAN, DAN SOLUSI PENGEMBANGAN PROFESI GURU MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SMA NEGERI 2 YOGYAKARTA

Main Author: Mulyono, Timbul
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM UNY , 2006
Online Access: http://journal.uny.ac.id/index.php/cope/article/view/5494
http://journal.uny.ac.id/index.php/cope/article/view/5494/4780
Daftar Isi:
  • Penelitian tindakan kelas adalah salah satu cara untuk memenuhi tuntutan pengembangan profesi guru. Kenyataan di lapangan menunjukkan guru merasa kurang memiliki kemampuan baik pengetahuan maupun keterampilan dan dana untuk melaksanakan PTK. Sekolah sebagai tempat guru melaksanakan profesi, diharapkan dapat mencarikan solusinya agar guru dapat melaksanakan pengembangan profesi melalui PTK. Adapun hasil yang dicapai, sebagaian besar guru telah termotivasi membuat perencanaan dan melaksanakan PTK.