PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MATERI AJAR DAN AKSESSIBILITAS BAHAN BACAAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Main Author: Abdurrahmansyah, Abdurrahmansyah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Fatah , 2018
Online Access: http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/conciencia/article/view/2200
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/conciencia/article/view/2200/1594
Daftar Isi:
  • Proses pembelajaran pendidikan Islam dalam program pendidikan guru Islam membutuhkan inovasi dan pengembangan melalui berbagai model teacing dan strategi pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan keterampilan siswa untuk memahami bahan ajar adalah melalui strategi K-W-L. Strategi ini umumnya dikembangkan dalam pembelajaran yang bertujuan untuk mengatasi masalah seroius dalam penguasaan bahan ajar yang sering diterapkan dalam studi naskah. Proses penelitian eksperimen dalam penelitian ini telah membuktikan bahwa model pengajaran dan pembelajaran efektif untuk memberikan pemahaman siswa tentang bahan ajar pendidikan Islam.