UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATIC PROJECT (MMP)

Main Author: UCY, Jurnal
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Intersections , 2019
Online Access: https://jurnal.ucy.ac.id/index.php/intersections/article/view/156
https://jurnal.ucy.ac.id/index.php/intersections/article/view/156/159
Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini adalah (1) Mengetahui penerapan model pembelajaran Missouri Mathematic Project (MMP) yang tepat agar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas III SD Negeri Prembulan Galur Kulon Progo. (2) Mengetahui kelebihan dan kekurangan model pembelajaran Missouri Mathematic Project (MMP) dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas III SD Negeri Prembulan Galur Kulon Progo. (3) Mengetahui efektifitas model pembelajaran Missouri Mathematic Project (MMP) dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas III SD Negeri Prembulan Galur Kulon Progo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Secara umum penerapan model pembelajaran MMP yang tepat, efektif dalam meningkatkan prestasi belajar matematika, (2) Peningkatan prestasi belajar matematika siswa kelas III SD Prembulan pada pra siklus sebesar 61,07 pada siklus I sebesar 75,04 pada siklus II sebesar 84,93.