Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen

Main Author: Aldi, Jefri
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian , 2019
Subjects:
Online Access: http://journal.upp.ac.id/index.php/Hirarki/article/view/81
http://journal.upp.ac.id/index.php/Hirarki/article/view/81/36
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada kedai kelontong Zahwa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat desa Rambah Hilir Timur yang pernah berbelanja dikedaikelontong Zahwa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 orang, sampel dihitung dengan rumus slovin. Teknik pengambilan data menggunakan metode wawancara, kuisioner, dokumen dan arsip. Serta analisis data yang digunakan adalah analisideskriktif dan analisis statistik dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen dengan kesimpulan persamaanregresi Y= 2,344+0,192X1+0,399X2. Berdasarkan hasil uji statistic nilai t hitung kelengkapan produk sebesar 3,532 dengan signifikannya 0,001<0,05 dan t hitunglokasi sebesar 9,095 dengan signifikannya 0,000<0,05.