ctrlnum 23
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.peradaban.ac.id/23/</relation><title>EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DI GEDUNG SEKOLAH TERPISAH SD NEGERI MENDALA 04 KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES</title><creator>Susanti, Alni</creator><subject>Manajemen Kelas, Pengajaran</subject><subject>372 Pendidikan Dasar</subject><subject>371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi karena dalam proses pembelajaran di gedung sekolah terpisah, banyak faktor yang dapat mempengaruhi guru dalam proses belajar mengajar, baik yang bersifat internal maupun eksternal, Seperti Kondisi gedung sekolah, tata ruang kelas, alat-alat belajar mempunyai pengaruh pada kegiatan belajar, Sehingga dalam penelitian ini, penulis berusaha untuk mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.&#xD; &#xD; Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan langkah reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), penarikan kesimpulan (conclusing drawing verification).&#xD; &#xD; Hasil penelitian yang diperoleh adalah mengenai efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 yaitu 1) Kondisi sekolah cukup baik dan bagus, seperti dilihat dari kondisi bangunan dan kondisi lingkungan sekolah. 2) kondisi kelas/ruang kelas kurang nyaman. 3) sumber belajar cukup lengkap. 4) Media dan alat bantu kurang lengkap atau kurang memadai, seperti LCD/proyektor dan lain-lain. Peneliti menyimpulkan bahwa efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes bahwa pembelajarannya kurang efektif.</description><date>2016-08-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/1/40212173_Halaman%20Awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/2/40212173_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/3/40212173_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/4/40212173_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/5/40212173_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/6/40212173_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/7/40212173_Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.peradaban.ac.id/23/8/40212173_Lampiran.pdf</identifier><identifier> Susanti, Alni (2016) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DI GEDUNG SEKOLAH TERPISAH SD NEGERI MENDALA 04 KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES. Bachelor thesis, Universitas Peradaban. </identifier><recordID>23</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Susanti, Alni
title EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DI GEDUNG SEKOLAH TERPISAH SD NEGERI MENDALA 04 KECAMATAN SIRAMPOG KABUPATEN BREBES
publishDate 2016
topic Manajemen Kelas
Pengajaran
372 Pendidikan Dasar
371 Institusi Pendidikan
Sekolah dan Aktivitasnya
url http://eprints.peradaban.ac.id/23/1/40212173_Halaman%20Awal.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/2/40212173_BAB%20I.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/3/40212173_BAB%20II.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/4/40212173_BAB%20III.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/5/40212173_BAB%20IV.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/6/40212173_BAB%20V.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/7/40212173_Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/8/40212173_Lampiran.pdf
http://eprints.peradaban.ac.id/23/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi karena dalam proses pembelajaran di gedung sekolah terpisah, banyak faktor yang dapat mempengaruhi guru dalam proses belajar mengajar, baik yang bersifat internal maupun eksternal, Seperti Kondisi gedung sekolah, tata ruang kelas, alat-alat belajar mempunyai pengaruh pada kegiatan belajar, Sehingga dalam penelitian ini, penulis berusaha untuk mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan langkah reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), penarikan kesimpulan (conclusing drawing verification). Hasil penelitian yang diperoleh adalah mengenai efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 yaitu 1) Kondisi sekolah cukup baik dan bagus, seperti dilihat dari kondisi bangunan dan kondisi lingkungan sekolah. 2) kondisi kelas/ruang kelas kurang nyaman. 3) sumber belajar cukup lengkap. 4) Media dan alat bantu kurang lengkap atau kurang memadai, seperti LCD/proyektor dan lain-lain. Peneliti menyimpulkan bahwa efektivitas pembelajaran di gedung sekolah terpisah SD Negeri Mendala 04 Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes bahwa pembelajarannya kurang efektif.
id IOS8188.23
institution Universitas Peradaban
institution_id 768
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Peradaban
library_id 781
collection Repository Universitas Peradaban
repository_id 8188
city Bumiayu
province JAWA TENGAH
repoId IOS8188
first_indexed 2019-10-05T07:10:40Z
last_indexed 2019-10-05T07:10:40Z
recordtype dc
_version_ 1686611467379408896
score 17.538404