PERLINDUNGAN HUKUM KONSUMEN ATAS KETIDAKSESUAIAN BARANG DAN HARGA DALAM PROMOSI DISKON BELANJA ONLINE (E-COMMERCE)
Daftar Isi:
- Perlindungan Hukum Konsumen Atas Ketidaksesuain Barang Dan Harga Dalam Promosi Diskon Belanja Online (e-commerce). Permasalahan dalam skripsi ini dituangkan dalam dua rumusan masalah, yang pada pokoknya mempertanyakan mengenaipelaksanaan pembelian barang melalui belanja online (e-commerce) menurut ketentuan Undang-Undang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan perlindungan hukum bagi konsumen dalam transaksi (e-commerce). Untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis menggunakan metode penelitian hukum normatif-empiris,Teknik pengumpulan data dihimpun dari data primer dan data sekunder. Data primer diolah dari hasil wawancara yang dilakukan terhadap beberapa informan. Data sekunder diolah dari buku, jurnal, laporan tertulis, dan dokumen-dokumen lainnya yang dianilisis secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa system promosi secara online adalah bentuk promosi dengan memberikan potongan harga terhadap suatu barang dan/jasa, promosi yang tidak sesuai adalah promosi yang melangggar hal-hal yang diatur di dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Iformasi Dan Transaksi Elektronik. Dan penyelesaian sengketa dalam (e-commerce) pada prinsipnya tetap menggunakan aturan hukum baik di dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kata Kunci: Perlindungan Konsumen, Promosi, Diskon, Tanggung Jawab