PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA IKATAN ALUMNI UNIVERSITAS SRIWIJAYA UNTUK MENINGKATKAN HUBUNGAN DENGAN ALUMNI BERBASIS WEB
Daftar Isi:
- Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya merupakan tempat yang mengurusi kegiatan alumni Universitas Sriwijaya. Tingkat kelulusan mahasiswa Universitas Sriwijaya selalu meningkat sehingga pengumpulan data alumni juga lebih tinggi. Penelitian terhadap system manajemen hubungan dengan alumni ini diadopsi dari metode FAST. Setiap tahapan harus dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan tahapan yang berlaku. Setelah system dirancang, akan dilakukan penulisan kode program berdasarkan pada sistem yang sudah ada dalam desain, sehingga terbentuk sistem manajemen pelanggan alumni yang akan melakukan pengujian, yang diharapkan akan diimplementasikan. Berdasarkan penelitian ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Universitas Sriwijaya sehingga dapat mengelola para alumni nya untuk diolah dengan menggunakan sistem manajemen hubungan pelanggan alumni sehingga pengelolaan data alumni dan survei tentang waktu yang dibutuhkan oleh alumni Universitas Sriwijaya dalam mendapatkan pekerjaan dapat dlakukan analisis terhadap data alumni yang ada di Universitas Sriwijaya sehingga menjadiinformasi yang bermanfaat untuk masa depan.