IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES PADA APLIKASI PEMBELAJARAN CALISTUNG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID
Daftar Isi:
- Setiap anak pada usia keemasan harus terus belajar untuk mengembangkan kemampuannya agar dapat tumbuh secara maksimal. Namun tidak semua orang tua atau guru dapat membimbing anak-anak nya. Timbul masalah baru ketika anak-anak merasa cepat bosan untuk menerima pelajaran yang tidak menarik. Penelitian ini akan membangun sebuah aplikasi pembelajaran yang ditujukan kepada Anak Usia Dini yang terdiri dari belajar membaca, menulis dan berhitung yang dikemas ke dalam bentuk permainan yang menarik dan setiap pertanyaannya akan tampil secara acak menggunakan algoritma pengacakan Fisher-Yates. Algoritma Fisher-Yates merupakan algoritma yang membantu proses pengacakan suatu bilangan atau fungsi tertentu yang akan sangat berguna pada berbagai bidang, salah satunya yaitu pada bidang game. Kemudian akan dilakukan penilaian skor, yang didapat berdasarkan durasi menyelesaikan pertanyaan. Aplikasi ini akan berjalan pada sistem operasi Android.