Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Keputusan Mendaftar Aplikasi “Ruangguru” Pada Siswa SMAN 1 Keluang Musi Banyuasin Sumatera Selatan”. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel brand ambassador terhadap keputusan mendaftar aplikasi Ruangguru. Metode yang diterapkan adalah metode kuantitatif dengan teknik deskriptif dan teknik eksplanatif yang menggunakan alat analisis statistic parametrik regresi linear sederhana. Sampel diambil 93 siswa SMAN 1 Keluang Sumatera Selatan dengan teknik sampling jenuh. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber pada kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil temuan dari analisis data dalam penelitian didapatkan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Dengan demikian Ha diterima yang berarti bahwa brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan mendaftar. Besarnya pengaruh antara adalah variable brand ambassador terhadap keputusan mendaftar aplikasi Ruangguru pada Siswa SMAN 1 Keluang yaitu sebesar 33%. Hal ini ditunjukkan oleh nilai determinasi r2 sebesar 0,331 = 33%. Sedangkan, sebesar 67%. dipengaruhi oleh faktor lain.