PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT JASA RAHARJA PUTERA KANTOR CABANG PALEMBANG
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan nasasbah pada PT Jasa Raharja Putera Kantor Cabang Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah nasabah PT Jasa Raharja Putera yang ada di kota Palembang yang berjumlah 1886 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah secara sensus dengan cara membagikan kuesioner kepada 95 nasabah pada PT Jasa Raharja Putera Kantor Cabang Palembang. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisa regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Jasa Raharja Putera Kantor Cabang Palembang. Jaminan merupakan dimensi yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan nasabah PT Jasa Raharja Putera Kantor Cabang Palembang. . Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini agar Jasaraharja Putera dapat mempertahankan mengemban kepercayaan nasabah, meningkatan pelayanan kepada nasabah, agar mampu bersaing dengan perusahaan jaminan asuransi lainnya. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah