PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO PEMPEK PAK RADEN CABANG POLDA PALEMBANG
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Pempek Pak Raden. Populasi dalam penelitian ini konsumen Pempek Pak Raden yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 pelanggan Pempek Pak Raden. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisa regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Keunggulan, kekuatan, dan keunikan asosiasi merek secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari variabel keunggulan, kekuatan dan keunikan asosiasi merek, variabel keunggulan asosiasi merek lebih berpengaruh dominan keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah pempek Pak raden dapat meningkatkan keunggulan, kekuatan, dan keunikan asosiasi merek, agar penjualan dapat terus meningkat. Kata Kunci: Citra Merek , Keputusan Pembelian