PENGARUH GREEN BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL AQUA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Green Branding pada Keputusan Pembelian serta melihat variabel mana yang memiliki nilai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk AQUA. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Kampus Palembang yang mengkonsumsi AQUA. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode analisis menggunakan uji F, uji T, dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa variabel-variabel yang ada pada Green Branding secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil dari uji T menunjukkan bahwa terdapat dua variabel secara parsial yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu Green Satisfaction (X2) dan Green Awareness (X4). Pada analisis regresi linier berganda variabel yang dominan ialah variabel Green Awareness dengan nilai signifikansi 0.00 dan nilai beta terbesar (0,541). Kata Kunci : Green Branding, Green Brand Image, Green Satsifaction, Green Trust, Green Awareness, Keputusan Pembelian