PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN SIZE SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh profitabilitas terhadap kinerja sosial (CSR) dan (2) Pengaruh size sebagai variabel moderating dalam hubungan profitabilitas terhadap kinerja sosial (CSR) pada BUS di Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 12 BUS yang terdaftar di BI periode 2010-2014 dan didapatkan sampel sebanyak 7 BUS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis liniear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan profitabilitas berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja sosial (CSR). Namun, size sebagai variabel moderating dalam hubungan antara profitabilitas dengan kinerja sosial (CSR) tidak berpengaruh signifikan.