Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Pengenalan Konsep Bilangan Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Nurul Hidayah Palembang”. Pada penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan pengenalan konsep bilangan pada anak usia 5-6 tahun di TK Nurul Hidayah Palembang. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh metode proyek terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan. Jenis penelitian menggunakan Pre-Eksperimen dengan desain The One-Shot Case Study. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah siswa kelas B1 yang berjumlah 18 anak yang diambil dengan cara Purposive Sampling dengan pertimbangan kemampuan anak serta jumlah anak yang memungkinkan diterapkannya metode proyek. Hasil analisis data dalam pembuktian hipotesis adalah one sample t test diperoleh hasil nilai nilai thitung = 14,59 sedangkan dari tabel distribusi t pada signifikan 5% dengan derajat kebebasan (dk) = 18 didapat ttabel =1,74 oleh karna itu sesuai kriteria pengujian bahwa thitungttabel yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya bahwa metode proyek terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan berpengaruh secara siknifikan pada anak usia 5-6 tahun di kelompok B1 TK Nurul Hidayah Palembang.