Daftar Isi:
  • Permasalahan penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh media pembelajaran digital book terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Srijaya Negara? Penelitian ini merupakan penelitian jenis pre-experimental design bentuk one-group pre-test-post-test design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IIS 3 dengan jumlah 28 peserta didik. Variabel dalam penelitian ini adalah media pembelajaran digital book dan hasil belajar. Teknik pengumpulan data meng-gunakan tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji-t test sample related dan diperoleh diperoleh nilai thitung ≥ nilai ttabel yaitu 21,010 > 1,6749 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi kesimpulan-nya terdapat pengaruh media pembelajaran digital book terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Srijaya Negara. Di sarankan dalam menerapkan media pembelajaran digital book pendidik mengetahui kemampuan peserta didik mem-punyai smartphone serta mengawasi penggunaan smartphone pada saat proses pembelajaran.