Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi model leason study berbasisi sekolah pada mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Indralaya Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah tiga orang, yaitu satu kepala sekolah dan dua guru mata pelajaran PPKn yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling, dalam hal ini adalah guru yang memang ahli dalam menerapkan model lesson study. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan uji credibility, uji transferability, uji dependability dan uji confirmability. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan diketahui bahwa implementasi model lesson study berbasis sekolah pada mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Indralaya Utara sudah baik, ha ini terbukti sesuainya tahap-tahapan lesson study yang sudah diterapkan guru di kelas, seperti tahap Plan (Perencanaan) guru sudah baik dalam merencanakan pembelajran, Do (Pelaksanaan) guru model sudah baik dalam mengajar, See (Refleksi) kepala sekolah dan guru observer sudah baik dalam menyampaikan saran positif.