IMPROVING DESCRIPTIVE READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA ISLAM AZ-ZAHRA 1 PALEMBANG BY USING LOCAL CULTURE MATERIALS
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika melalui LKS yang berbentuk teka – teki silang pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri 2 Banarjoyo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Penggunaan LKS teka-teki silang pada pelajaran matematika dapat membantu siswa dalam mengingat materi, karena dalam teka-teki silang siswa hanya mengisi dan menyesuaikan jawaban dengan kotak yang kosong. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 2 Banarjoyo yang berjumlah 19 siswa dan terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan. Teknik yang digunakan pada pengumpulan data penelitian ini adalah tes. Hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 2 banarjoyo pada siklus I siswa mencapai nilai ≥ 60 sebanyak 7 siswa atau 36,84%. Pada siklus II siswa yang mencapai nilai ≥ 60 sebanyak 16 siswa atau 84,21%. Terlihat pada setiap siklus hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 2 Banarjoyo dapat ditingkatkan melalui pemberian LKS berbentuk teka-teki silang