ctrlnum 12699
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unsri.ac.id/12699/</relation><title>PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP SELF-PRESENTATION MAHASISWA (STUDI TERHADAP MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SRIWIJAYA ANGKATAN 2014-2016 FOLLOWER AKUN @UNSRICANTIK)</title><creator>RAFINIATI, RAFINIATI</creator><creator>Alfatih, Andy</creator><creator>Meilinda, Nurly</creator><subject>QA76.9.E94 Computer system performance. Computer Communication Networks. Computer science. Logic design. Operating systems (Computers).</subject><description>Penelitian ini berjudul &#x201C;Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Self-Presentation Mahasiswa (Studi Terhadap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya Angkatan 2014-2016 Follower Akun @unsricantik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan instagram terhadap self-presentation mahasiswa follower akun @unsricantik dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan instagram terhadap self-presentation mahasiswa follower akun @unsricantik. Variabel X (Penggunaan Instagram) menggunakan teori penggunaan media dari Bambang Dwi Admoko (2012:28-63) tentang 6 aktivitas penggunaan Instagram, yaitu posting, following, like, comment, mention dan message. Kemudian, Variabel Y (Self-Presentation Mahasiswa) menggunakan teori dari Schlenker (1989) tentang tolak ukur keberhasilan self-presentation yang meliputi dua hal, yaitu beneficiality dan believability. Metode didalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner, observasi dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Instagram mempunya pengaruh yang signifikan terhadap self-presentation mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2014-2016 follower akun @unsricantik karena berdasarkan hasil t_hitung &gt; t_tabel. Dimana t_hitung = 4,477 dan t_tabel = 1,993. t_tabel diperoleh dari derajat bebas (df) = N &#x2013; 2 jadi 74 &#x2013; 2 = 72. Nilai t_tabel dengan derajat kepercayaan sebesar 95% (signifikansi 5%). Berdasarkan hal tersebut, dapat diambil keputusan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Sedangkan berapa besarnya pengaruh antar variabel setelah data diproses dengan data diatas adalah sebesar 21,8%. Dari kesimpulan analisis diatas, menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan Instagram terhadap self-presentation mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sriwijaya Angkatan 2014-2016 follower akun @unsricantik.</description><date>2018-07-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unsri.ac.id/12699/1/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_01_front_ref.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unsri.ac.id/12699/2/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_02.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unsri.ac.id/12699/3/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_03.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unsri.ac.id/12699/4/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_04.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unsri.ac.id/12699/5/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_05.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unsri.ac.id/12699/6/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_06_ref.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_public_domain</rights><identifier>http://repository.unsri.ac.id/12699/7/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_07_lamp.pdf</identifier><identifier> RAFINIATI, RAFINIATI and Alfatih, Andy and Meilinda, Nurly (2018) PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP SELF-PRESENTATION MAHASISWA (STUDI TERHADAP MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SRIWIJAYA ANGKATAN 2014-2016 FOLLOWER AKUN @UNSRICANTIK). Undergraduate thesis, Sriwijaya University. </identifier><recordID>12699</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RAFINIATI, RAFINIATI
Alfatih, Andy
Meilinda, Nurly
title PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP SELF-PRESENTATION MAHASISWA (STUDI TERHADAP MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SRIWIJAYA ANGKATAN 2014-2016 FOLLOWER AKUN @UNSRICANTIK)
publishDate 2018
isbn 0703118141915
topic QA76.9.E94 Computer system performance. Computer Communication Networks. Computer science. Logic design. Operating systems (Computers)
url http://repository.unsri.ac.id/12699/1/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_01_front_ref.pdf
http://repository.unsri.ac.id/12699/2/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_02.pdf
http://repository.unsri.ac.id/12699/3/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_03.pdf
http://repository.unsri.ac.id/12699/4/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_04.pdf
http://repository.unsri.ac.id/12699/5/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_05.pdf
http://repository.unsri.ac.id/12699/6/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_06_ref.pdf
http://repository.unsri.ac.id/12699/7/RAMA_70201_07031181419156_0024126003_0014059002_07_lamp.pdf
http://repository.unsri.ac.id/12699/
contents Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Self-Presentation Mahasiswa (Studi Terhadap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya Angkatan 2014-2016 Follower Akun @unsricantik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan instagram terhadap self-presentation mahasiswa follower akun @unsricantik dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan instagram terhadap self-presentation mahasiswa follower akun @unsricantik. Variabel X (Penggunaan Instagram) menggunakan teori penggunaan media dari Bambang Dwi Admoko (2012:28-63) tentang 6 aktivitas penggunaan Instagram, yaitu posting, following, like, comment, mention dan message. Kemudian, Variabel Y (Self-Presentation Mahasiswa) menggunakan teori dari Schlenker (1989) tentang tolak ukur keberhasilan self-presentation yang meliputi dua hal, yaitu beneficiality dan believability. Metode didalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner, observasi dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Instagram mempunya pengaruh yang signifikan terhadap self-presentation mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2014-2016 follower akun @unsricantik karena berdasarkan hasil t_hitung > t_tabel. Dimana t_hitung = 4,477 dan t_tabel = 1,993. t_tabel diperoleh dari derajat bebas (df) = N – 2 jadi 74 – 2 = 72. Nilai t_tabel dengan derajat kepercayaan sebesar 95% (signifikansi 5%). Berdasarkan hal tersebut, dapat diambil keputusan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Sedangkan berapa besarnya pengaruh antar variabel setelah data diproses dengan data diatas adalah sebesar 21,8%. Dari kesimpulan analisis diatas, menunjukan bahwa ada pengaruh penggunaan Instagram terhadap self-presentation mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Sriwijaya Angkatan 2014-2016 follower akun @unsricantik.
id IOS8119.12699
institution Universitas Sriwijaya
institution_id 177
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Sriwijaya
library_id 1098
collection Sriwijaya University Institutional Repository
repository_id 8119
city OGAN ILIR
province SUMATERA SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS8119
first_indexed 2020-03-23T07:57:56Z
last_indexed 2020-03-23T07:57:56Z
recordtype dc
_version_ 1674860817231642624
score 17.538404