Peran Teknologi Informasi dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Dasar

Main Authors: Simanjuntak, Harlen, Endaryono, Bakti toni, Balyan
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas PGRI Adi Buana Surabaya , 2020
Subjects:
Online Access: http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa/article/view/2122
http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa/article/view/2122/1992
Daftar Isi:
  • This study aims to discuss and determine the Role of Information Technology in the Process of Teaching and Learning Activities in Vocational Secondary School, The method used in this research is descriptive qualitative research with substantive theory based on concepts arising from empirical data data obtained from secondary data and the corresponding literature with studies and according to field conditions. The results of this study are the role of information technology in teaching and learning activities (KBM) including: making it easier to deliver lessons, students can easily understand the lessons delivered by the teacher, and effective learning for teachers to achieve maximum learning process according to the rules of education and so forth.
  • Penelitian ini bertujuan untuk membahas dan mengetahui Peran Teknologi Informasi Dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar Disekolah Tingkat Dasar, Metode yang digunakan dalam menelitian ini adalah Penelitian kualitatif deskripsif dengan teori subtantif berdasarkan konsep-konsep yang timbul dari data empiris data diperoleh dari data sekunder dan literatur yang sesuai dengan kajian serta sesuai kondisi lapangan. Hasil dari penelitian ini adalah  peran dari teknologi informasi ini dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) diantaranya: mempermudah dalam menyampaikan pelajaran, peserta didik dapat mudah memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru, dan pembelajaran yang efektif bagi guru untuk mencapai proses belajar yang maksimal sesuai aturan kependidikan dan lain sebagainya.