Pendekatan Pembelajaran Analisis Nilai Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Pendidikan Kewarganegaraan

Main Author: Irianto, Apri
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas PGRI Adi Buana Surabaya , 2020
Subjects:
Online Access: http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa/article/view/2055
http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa/article/view/2055/1996
Daftar Isi:
  • This type of research is qualitative by describing and describing the conditions of learning using the value analysis approach. The study was conducted from September to October 2019, implemented in 8 times the lecture. Related to student activities in the lecture using the analysis approach of the value obtained the data that the learning using the value approach applied in the class 2019-G Students PGSD PGRI Adi Buana University can foster student inactivity, confidence, writing skills, and concept comprehension. With the value approach applied by researchers, it can make students dare to perform and convey ideas that are in mind.
  • Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan mendeskripsikan dan menggambarkan kondisi pembelajaran menggunakan pendekatan analisis nilai. Penelitian ini dilaksanakan mulai bulan September sampai dengan bulan Oktober 2019, dilaksanakan dalam 8 kali perkuliahan. Berhubungan dengan aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan dengan menggunakan pendekatan analisis nilai didapatkan data bahwa pembelajaran dengan menggunakan pendekatan nilai yang diterapkan di kelas 2019-G mahasiswa PGSD Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dapat menumbuhkan keaktifan mahasiswa, kepercayaan diri, kemampuan menulis, dan pemahaman konsep. Dengan pendekatan nilai yang diterapkan oleh peneliti, dapat menjadikan mahasiswa untuk berani tampil dan menyampaikan gagasan yang ada dalam pikirannya.