Komunikasi Massa dalam Manajemen Pariwisata
Main Authors: | Wilantari, Ni Nyoman Ayu, Memoriance, -- |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Dharma Duta
, 2018
|
Online Access: |
https://ejournal.iahntp.ac.id/index.php/Dharma-duta/article/view/139 https://ejournal.iahntp.ac.id/index.php/Dharma-duta/article/view/139/51 |
Daftar Isi:
- Komunikasi massa adalah komunikasi melalui media massa. Media massa dalam cakupan pengertian komunikasi massa itu adalah surat kabar, majalah, radio, televisi, atau film. Media massa sebagai sarana komunikasi massa yang banyak dipergunakan di jaman modern ini adalah internet. Komunikasi massa di era digital saat ini berperan penting di dalam pelaksanaan manajemen pariwisata. Pemasaran produk- produk pariwisata melalui melalui unsur promosi-promosi di media massa mampu menigkatkan kedatangan wisatawan ke daerah pariwisata tersebut, selain unsur harga, tempat, dan produk pariwisata itu sendiri. Adapun untuk kesusksesan pemasaran pariwisata itu harus ada gabungan dari semua unsur – unsur tersebut yag sering disebut sebagai bauran pemasaran atau marketing mix.